iemrusmana. Powered by Blogger.

Tuesday 7 January 2014

Obat Asam Lambung Tradisional

Obat Asam Lambung Tradisional - Asam lambung memang sangat menyiksa, naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan dapat menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat tidak nyaman. Asam lambung adalah suatu gejala maag dimana lambung terkena luka atau peradangan, karena pola makan yang tidak teratur dan bisa menyebabkan perih dan mual.Hal ini terjadi karena lambung memproduksi asam, untuk mencerna makanan dalam keadaan jadwal yang teratur. Bahkan, saat tidur pun lambung tetap saja memproduksi asam walaupun tidak ada makanan yang harus dihancurkan.

Obat Asam Lambung Tradisional - penyakit asam lambung yang naik ke kerongkongan disebut GERD ( gastroesophageal reflux disease). Gejala GERD ciri-cirinya adalah rasa panas di dada, rasa tidak nyaman saat menelan, dan rasa sakit saat menelan. Gejala tambahannya meliputi serangan asam yang frekuen, batuk lama rekfakter dengan pengobatan, suara serak, mual dan muntah, nyeri dada nonkardiak, dan sendawa.
Dalam jangka panjang, GERD akan menyebabkan komplikasi di daerah kerongkongan, seperti radang, pendarahan, dan penyempitan. Beredarnya cairan lambung di daerah yang tidak seharusnya juga bisa menyebabkan kesulitan menelan, pencetus asma, batuk menahun, bahkan bisa menimbulkan kanker kerongkongan. Jadi, jangan sepelekan penyakit yang diakibatkan asam lambung ini.

Sebenarnya ObatAsam Lambung Tradisional banyak di jual di mana-mana, baik itu secara online maupun di toko-toko biasa.Tapi jika Sobat ingin mengobatinya secara alami mungkin sobat bisa mengikuti beberapa alternatif untuk mengatasi asam lambung seperti apa yang dikutip dari Healthy Living MSN ini.

1. Permen Karet
Jangan meremehkan Permen Karet, karena sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung.
Menurut Rebecca Moazzez DPhil from King’s College London selaku pimpinan peneliti tersebut mengatakan “Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

2. Baking Soda
Baking soda sering kita jumpai, dan ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Sifat basa pada Baking soda membuatnya mampu membantu menetralisir asam lambung, hal ini menurut Jacqueline Wolf, MD, ahli kesehatan dari Harvard Medical School.
Berdasarkan rekomendasi dari Wolf adalah campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum. tapi jika asam lambung naiknya terlalu sering, cari cara lain karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.

3. Lidah Buaya, Obat Asam Lambung Tradisional
Menurut Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch, Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung. Dia menyarankan meminum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe, Obat Asam Lambung Tradisional
Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tapi perlu dicermati, Sobat harus  berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.
Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi pengalaman empiris secara turun temurun mampu membuktikannya. paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

5. Pisang, Obat Asam Lambung Tradisional
Pisang memang sangat banyak manfaatnya, dan salah satunya mampu mengatasi asam lambung. Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.
Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja. Obat Asam Lambung Tradisional
Sumber ; http://polahidupsehat.web.id



Semoga artikel Obat Asam Lambung Tradisional bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Obat Asam Lambung Tradisional ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Obat Tradisional - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot